Tips Fashion Anak

Erisa berbagai tips fashion anak

Home ยป Review Kain Scuba Baju Anak Karakter Mulai Harga 28 Ribu

Review Kain Scuba Baju Anak Karakter Mulai Harga 28 Ribu

Sering kita melihat baju anak motif karakter kain scuba yang berseliweran di market place. Selain tertarik karena harganya terbilang hemat, motif karakternya juga lucu-lucu. Ada gambar super hero, frozen, dan karakter disney lainnya.

Siapa sih yang tidak suka melihat gambar super cute seperti itu? Apalagi anak-anak. Mereka akan lebih tertarik dengan gambar-gambar menarik yang ada pada bajunya. Hal tersebut akan lebih memudahkan bunda ketika memakaikan baju untuk si kecil.

Menurut pengalaman pribadi, anak di atas 3 tahun biasanya sudah punya selera sendiri ketika hendak memakai baju. Real banget anak saya begitu, anak bunda begitu juga ngga sih? hehe..

Bahkan mereka lebih senang memilih bajunya sendiri daripada ibunya yang pilihkan. Sayangnya, kadang baju yang mereka pilih malah kurang tepat. Entah karena milih baju pesta untuk di rumah, pilih baju tidur buat jalan-jalan ke mall. Ya, intinya yang menurut mereka bagus dengan cara nilai yang random gitu lho bund, wkwkwkw (intinya sesukanya lah..hehe)

Hal tersebut dapat bunda siasati dengan memperbanyak baju karakter seperti baju anak bahan scuba kali ini. Kain ini tidak hanya cocok untuk sehari-hari, tetapi bisa banget buat di pakai jalan-jalan. Selain itu, pengalaman aku anak jadi suka pakainya, dan ibunya juga seneng liatnya karena lucu.

Review Baju Anak Karakter Kain Scuba Itu Seperti Apa?

Mungkin bunda masih asing dengan bahan satu ini, bahan scuba. Kain satu ini memang tidak sepopuler kain katun yang sudah duluan beredar di pasaran. Kali ini, saya akan berbagai pengalaman mengenai apa saja saja karakter, kelebihan dan kekurangan kain tersebut dan bagaimana cara merawatnya.

Karakter Kain Scuba

Scuba merupakan jenis kain yang lembut dan lentur. Hal tersebut karena kain tersebut terbuat dari benang filamen sangat halus dan dirajut dengan padat menggunakan mesin datar. Dalam proses rajutan akan membentuk dua lapisan rajutan sekaligus.

Apabila kita bandingkan dengan jenis rajut lain, scuba memiliki kualitas lebih bagus karena terdiri dari dua rajut ganda  dengan tingkat elastisitasnya yang lebih bagus pula.

Di samping itu, scuba juga dapat meregang baik vertikal atau horizontal hingga 40% dengan tingkat melebar hingga 58 inches. Itulah kenapa kain ini banyak menjadi bahan pembuatan berbagai jenis pakaian termasuk baju karakter anak.

Kelebihan Kain Scuba

Dari proses pembuatan kain berkualitas bagus tersebut, berikut ini saya rangkum apa saja kelebihan lain dari kain scuba tersebut:

1.      Tidak Transparan

Dengan harga sangat hemat, bunda sudah dapat pakaian anak dengan kualitas kain super baik. Selain itu, bunda juga tidak perlu menambahkan dalaman lagi, karena kainnya yang cukup tebal dan tidak transparan.

2.      Tidak Mudah Robek

Keunggulan berikutnya yaitu tidak mudah robek. Ini akan membuat baju tersebut lebih awet. Bunda dapat hemat lebih banyak. Karakter kain satu ini juga akan memudahkan bunda saat merawatnya nanti. Biasanya, baju yang mudah robek membutuhkan perawatan lebih, sedangkan scuba sebaliknya.

3.      Halus dan Lembut

Ini pasti akan membuat anak nyaman bund. Mereka tidak akan merasa gatal ketika memakai baju bahan scuba. Karakter baju yang halus akan membuat anak betah memakainya walau dipakai seharian.

4.      Tahan Terhadap Cuaca Ekstrim

Ketebalan yang ada pada scuba sangat cocok dengan cuaca di Indonesia. Bahkan, kain ini bisa memberikan efek dingin ketika cuaca panas, dan menghangatkan ketika cuaca dingin.

5.      Tidak Mudah Kusut

Kadang-kadang baju yang mudah kusut itu bikin repot. Duduk terlalu lama akan membuat bajunya terlihat lebih kusut, apalagi kalau anak-anak yang pakai karena tingkat geraknya yang lebih aktif. Salah satu kelebihan scuba ini ya itu bund tidak mudah kusut. Jadi, walaupun anak kita udah bergerak aktif, namun bajunya tetap terlihat rapi.

6.      Cepat Kering

Ketika hendak menjemur pakaian, bunda tidak membutuhkan waktu lama untuk menjemurnya. Scuba merupakan salah satu jenis kain yang cepat kering. Untuk menjaga kualitas bajunya tetap bagus, tidak memerlukan pengering mesin bund.

7.      Elastis dan Jatuh

Kelebihan selanjutnya yaitu elastis dan jatuh. Dengan tingkat elastisitas yang lumayan tinggi, pemakainya tidak akan merasa pengap ketika memakai baju tersebut. Selain itu, scuba karaketnya juga jatuh. Itulah kenapa selain tidak pengap bajunya terasa ringan. Anak bunda bisa lebih leluasa bergerak.

8.      Gambar Tidak Luntur

Mungkin bunda pernah membeli baju bergambar tapi pas di cuci gambarnya jadi luntur. Setelah itu, gambarnya nampak menjadi tidak bagus lagi. Bunda hanya jangan menggosok baju menggunakan sikat ketika mencuci baju tersebut. Kalaupun ada yang kotor, kucek pakai tangan agar baju tetap bagus.

9.      Mudah Merawatnya

Kain scuba juga mudah dalam merawatnya. Bunda tidak perlu repot-repot apakah harus mengucek atau menggunakan mesin cuci. Kalaupun menggunakan mesin cuci gunakan mode normal, agar bajunya tidak cepat rusak.

10.  Harga Hemat

Semua ibu-ibu pasti suka banget deeh kalau sudah denger diskon, apalagi harganya tidak terlalu mahal dengan kualitas yang super bagus. Ya bund, tenang saja memang sungguh sangat menyenangkan ketika kita dapat memperoleh sesuatu barang dengan harga hemat namun bagus. Ada beberapa toko yang menyediakan pakaian anak bahan scuba karakter kualitas bintang 5 seperti yang saya rekomendasikan berikut ini https://shope.ee/1VKQf2VjW4 .

Kekurangan Kain Scuba

Meskipun memiliki kelebihan banyak,  kain ini tetap memiliki kekurangan seperti kain lainnya.

Kelemahan kain ini yaitu tidak tahan panas. Untuk mempertahankan serat kainnya tetap bagus, hindari merendam atau mencuci baju menggunakan air hangat apalagi panas. Itu bisa membuat baju menjadi cepat rusak dan membuat gambar pada pakaian meleleh.

Selain itu, hindari penyimpanan baju dengan dengan benda panas seperti api, karena kain akan mudah terbakar.

Cara Merawat dan Mencuci Kain Scuba

Dalam hal ini bunda tidak perlu repot, karena scuba termasuk ke dalam jenis kain yang tidak sulit mencucinya.

Untuk mempertahankan serat kain tetap bagus, sebaiknya kucek baju menggunakan tangan, dan tidak terlalu lama merendamnya. Cukup 10-15 menit dengan suhu air normal.

Setelah itu, karena mudah kering, jangan menjemur pakaian di bawah sinar matahari langsung ya bund, dan kalaupun menggunakan pengering  sebaiknya jemur setengah basah.

Walaupun telah dicuci dan dijemur, namun kain ini akan tetap nampak rapi bund. Jadi, ketika buru-buru bisa langsung pakai. Namun jika ingin terlihat lebih rapi, setrika pada suhu normal ya, jangan terlalu panas.

Semoga pengalaman dan informasi mengenai kain scuba kali ini berguna.

Erisa Agustira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke atas